PENGERTIAN BODY CONDITION SCORE (BCS)

PENGERTIAN BODY CONDITION SCORE (BCS) bagaikan pilihan yang bagus buat kalian yang pengen mencari solusi penerangan mencabut. Beberapa penerangan lainnya bisa kalian dapatkan disini karena baik.
Body Condition Score (BCS) sepantasnya suatu tehnik penilaian yng membantu peternak intern menilai tingkat perlemakan ataupun kegemukan. Kisaran bilangan porsi atau bisa juga dikatakan porsi menilai yakni 1-9, didasari bentuk serta konformasi tubuh (bukan didasari bobok ataupun berat hidup). Sapi yang dengannya bobot hidup percis kelihatannya mengantongi BCS yng jauh berbeda. BCS diberikan didasari pada perlemakan pada brisket, iga, punggung, pinggul, tulang duduk serta pangkal ekor. BCS pada sapi pedaging yng optimal merupakan 5-7.
Penilaian ternak sapi Amat bergantung kepada : jenis, bangsa serta tipe ternak. Masing-masing jenis, bangsa serta type mengantongi karakteristik yng berbeda intern hal produksi daging. Sapi Brahman serta sapi Simental (berbeda bangsa), yang dengannya berat hidup yng percis hendak menghasilkan jumlah serta kualitas daging yng berbeda. PENGERTIAN BODY CONDITION SCORE (BCS) Body Condition Score (BCS) ataupun skor kondisi tubuh sapi Amat memberi pengaruh kesuksesan bisnis penggemukan. Pendapat dari OFAC (2010), sapi bakalan yng baik porsi atau bisa juga dikatakan porsi digemukkan merupakan sapi yang dengannya nilai BCS 2,5 (kurus) serta 3 (sedang) porsi atau bisa juga dikatakan porsi perkiraannya bilangan 1-5. Selama ini belum ada penelitian yng melihat perbedaan BCS renggangan bangsa sapi yng digemukkan pada bisnis penggemukan, oleh lantaran itu butuh ada kajian ilmiah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

METODE PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ( RRA DAN PRA )

Manfaat Kulit Ari Kedelai Sebagai Pakan Ternak

PENDUGAAN BOBOT BADAN TERNAK DENGAN BERBAGAI MACAM RUMUS